Wednesday, November 19, 2008

Sate Blora




Dalam perjalanan balik dari Surabaya lewat Blora, kami mampir di komplek pondok sate Mustika, yang berlokasi di dekat alun-alun Blora di kiri jalan yang menuju ke arah Purwodadi. Di komplek ini banyak penjual sate ayam, sate kambing, tahu lontong, dll. Kebetulan kami masuk ke warung sate ayam "Pak Sungep", namun kami juga pesan sate kambing dan tahu telor dari warung yang ada di sebelahnya.

Waktu kami pesan "sate ayam 20 tusuk pak", bapak penjualnya bilang "nanti dihitung saja yang dimakan pak" dan kemudian di depan kami langsung dihidangkan sekitar 40-50 tusuk sate ayam. Dalam hati sempat bertanya-tanya, kalau yang gak dimakan nantinya disajikan lagi ke pembeli lain kan dibakar lagi biar hangat, begitu seterusnya, apa gak lama-lama gosong ya...? Ternyata siang itu kami habis lebih dari 20 tusuk....

Sate ayam sih enak dan hampir tidak ada lemaknya, tahu telornya pun cukup enak. Kapan-kapan kalau kita lewat sini pasti kita coba lagi. Untuk sate kambingnya sih biasa-biasa saja dan selalu ada lemaknya di setiap tusukannya.

No comments: