Wednesday, November 19, 2008

RM Alamsari, Kota Deltamas, Cikarang Pusat




Sebagai warga Kota Deltamas, tentu saja kami senang dengan dibukanya RM Alamsari ini pertengahan Oktober 2008 lalu, karena ada pilihan lain tempat makan enak yang masih sangat terbatas di sekitar Kota Deltamas.

Minggu siang, 26 Oktober, di area parkir yang panas dan masih gersang, penuh sesak dengan mobil yang parkir, ternyata ada klub Timor-er yang lagi mengadakan family gathering. Ditambah masih suasana promosi, discount 15%, semua saung penuh terisi saat kami sampai. Rupanya semua pengunjung lebih suka lesehan di saung daripada makan di meja di bangunan utama. Setelah menunggu 10 menit baru dapat saung yang kosong.

Ternyata kami dapat saung yang cukup favorit, karena bagian pinggir saung dibuat sedemikian rupa sehingga bisa buat duduk atau tiduran. Terbukti sebelum kami selesai, sudah ada yang ngantri di saung kami, padahal ada beberapa saung lain yang sudah kosong. Angin yang bertiup juga membuat suasana di dalam saung tidak panas, padahal secara umum daerah di Kota Deltamas tuh panas banget.

Setelah teh tawar hangat datang, ternyata makanan yang dipesan juga datang cukup cepat. Nasi goreng Hongkong pesanan Irfan cukup menarik, dicampur dengan beberapa jenis sayuran yang dipotong kecil-kecil, selain aksesoris standar telor, ayam dan baso, rasanya pun cukup enak, yang jelas Irfan suka banget, sepiring penuhpun habis sendiri.

Gurame goreng jaipong ternyata gurame yang sudah dibelah dan digoreng kering sampai melengkung, seperti gaya penari jaipong, cukup renyah dan gurih, Hasna suka yang begini. Bebek goreng cukup empuk, tapi dari sisi rasa masih biasa-biasa saja, sama-sama di Kota Deltamas lebih baik ke Bebek Raosaji. Apalagi sambalnya kurang mendukung, gurame dapat sambal kecap, bebek dapat sambal trasi & kecap, plus nambah pesan sambal geledek, semuanya biasa saja, tidak ada yang istimewa.

Yang cukup istimewa justru sayurannya, tumis genjer dan karedok, semuanya segar dan enak, pas di lidah, apalagi sudah puluhan tahun gak makan tumis genjer. Satu lagi nasi tutug oncom, bagi saya biasa saja, mungkin memang saya gak tahu yang enak yang kayak apa, secara saya belum bisa suka sama oncom.

Masih banyak menu lain yang layak dicoba, lain kali pasti kembali. Sepertinya perlu coba di malam hari dengan cahaya lampu dan obor yang temaram itu.

RM Alam Sari
Kota Deltamas
Jl. Tol Jakarta-Cikampek KM 37
Cikarang Pusat
Telp 021-32432277, 32432278

4 comments:

van smile said...

pernah makan di restoran ini....menunya enak2....btw.....mau nanya nih, harga nasi timbel berapa ya disana???? *blm nyobain nasi timbelnya...pengen nyoba..

KDGI CIKARANG said...

Nomernha gx bisa di hubungi ya pdahal mau boking

Unknown said...

No hp dan tlpon gak bisa di hubungi..kalo boking buat besok minggu buka piasa gimana ga..??
Takut dtg jauh2 tar full tempat nya kan sia sia..?

Unknown said...

No hp dan tlpon gak bisa di hubungi..kalo boking buat besok minggu buka piasa gimana ga..??
Takut dtg jauh2 tar full tempat nya kan sia sia..?