Monday, March 31, 2008

Bebek Ella, Bekasi




Gara-gara pesta bebek Jalansutra juga, jadi inget untuk posting bebek yang sudah lebih dari 3 tahun jadi langganan ini. Warung sederhana di daerah Pekayon, Bekasi ini hanya menyediakan menu tunggal nasi bebek. Di dalam warung ada dua deret bangku dan meja menghadap ke dinding dan bebek goreng sambalnya sudah siap saji di beberapa baskom di etalase warung.

Potongan bebek gorengnya kecil-kecil bahkan kepala juga dibelah dua, kecuali paha yang agak besar dan dibiarkan masih berbentuk paha utuh. Bebek digoreng dengan minyak dan sambal sehingga biji cabenya bertaburan menempel di potongan bebek. Dimakan dengan nasi hangat dijamin keringatan dan semangat nambah nasi, karena pedasnya sambal yang menyelimuti si bebek yang pas banget rasanya. Bebeknya cukup empuk, kulitpun saya gak ragu-ragu untuk menyantapnya, meski kalau lagi sial masih ketemu juga yang berani melawan jika digigit.

Satu porsi nasi bebek, yaitu nasi dengan beberapa potong bebek goreng (yang kecil-kecil itu) harganya sekarang Rp 12.000,- Saya sendiri lebih suka dibungkus bebeknya saja untuk dimakan di rumah, biar gak malu nambah terus nasinya..hehehe. Biasanya beberapa potong paha, yang dihargai Rp 7000,- /potong dan dicampur dengan potongan kecilnya termasuk ati/ampela. Plus tidak lupa bilang “mbak, kasih sambal/cabenya yang banyak ya”, bener-bener gak mau rugi. Minimal sebulan sekali saya mampir warung ini untuk membungkus si kwek-kwek bebek.

Bebek Ella
Jl. A.Yani, Pekayon, Bekasi.
(antara perempatan Rawapanjang & pertigaan Pekayon)
Telp. 8219671

10 comments:

Hedi Nuryanto said...

wah saya jg penggemar bebek kali (panggilan saya untuk bebek ella, abis deket kali :D). Hm.. mau share aja, daging pahanya alot banget, sedang kan dada nya kebanyakan tulang. Hal yang ngebuat saya untuk kembali dan kembali ke bebek kali adalah sambalnya, gila enak bgt.

Nah cuma yang sangat mengganggu bagi saya adalah restorannya yang kotor. Wastafel, lantai bahkan meja ny kotor bgt. Setuju sama mas Didit SK kalo lebih baik dibawa pulang.

Hedi Nuryanto said...

wah saya jg penggemar bebek kali (panggilan saya untuk bebek ella, abis deket kali :D). Hm.. mau share aja, daging pahanya alot banget, sedang kan dada nya kebanyakan tulang. Hal yang ngebuat saya untuk kembali dan kembali ke bebek kali adalah sambalnya, gila enak bgt.

Nah cuma yang sangat mengganggu bagi saya adalah restorannya yang kotor. Wastafel, lantai bahkan meja ny kotor bgt. Setuju sama mas Didit SK kalo lebih baik dibawa pulang.

imuth _luthu said...

wah mas...saya aja yg skrg lagi ngrantau kadang kangen berat sampe akhirnya bisa bikin sendiri, hahaha ternyata namanya bebek ella ya..., tapi saya dan keluarga gak pernah dapet yang keras loh...
Trims ya postingannya jadi kangen pulang ke pd gede

Didit Krisdhianta said...

Terakhir ke bebek Ella, bulan puasa kemarin. Ternyata tempatnya sedang direnovasi, jadi sementara pindah di ruang sebelah. Mudah-mudahan sekarang sudah selesai, semoga lebih bersih dan nyaman untuk makan di tempat

Didit Krisdhianta said...

Saya juga baru 1-2 kali aja kok dapat yg keras/alot, cuman karena sekarang tinggal di Cikarang, jadi agak jarang mampir di bebek Ella. Wah kalo bisa bikin sendiri, boleh dong saya dikirimi...hehehe

Mom With Her 3A (Yossi) said...

kmaren pas adik dateng dari indonesia, dibawain loh bebek ella nya...masih uendang TOP pedesnya....tapi rada keasinan dikit gitu hehehe
wah mau kirim nya gimana? nti terbang duluan di pesawat :)

salam kenal ya nanti kita makan bareng yuk di bebek ella hehe

Mom With Her 3A (Yossi) said...

/

Hedi Nuryanto said...

hahaha, mulai rame nih penggemar BEKLI. memang, sambelnya itu bikin "ketagihan", walaupun kalo lagi pedes ya pedes bgt!!

boleh ni kapan2kita gathering disana, hehehe

meika wati'e said...

Lam kenal, aku juga fans berat niy daging bebek. waah sekarang siy tempat nya dah gede, bersih. cuman komplainan ku paling kalo pas beli ngantri siapa duluan yang ngomong itu yang di layanin, dah gitu gak bisa cepet ngelayanin nya gak peduli antrian dah banyak.
Kayak nya dah di liput di trans tivi segala tuh di acaranya benoe boloe *bener gag ya nulis nya?* sekarang hampir seminggu 3-4 kali beli untuk di bawa pulang...hehehe...

Didit Krisdhianta said...

Salam kenal juga. Benar, sekarang tempatnya sudah lebih luas, harganyapun makin melambung jadi 15 ribu per porsi, antrian juga sering makin panjang