Tuesday, January 6, 2009

Bebek Goreng Pak Slamet, Bekasi




Senang rasanya melalui milis Jalansutra dapat informasi bebek goreng pak Slamet buka cabang di Bekasi, dimana yang asli Solo sudah jadi langganan kalau pas liburan ke sana. Langsung deh dicatat alamat lokasinya, biar setiap saat siap menyerbu lokasi. Kesempatan pertama gagal, sampai lokasi sekitar jam 4 sore ternyata sudah habis.

Baru pas libur Natal kemarin, sembari mau silaturahmi ke rumah saudara, mampir dulu untuk dibungkus. Sampai lokasi jam 11 siang, masih sepi, ternyata kebanyakan juga dibungkus untuk dibawa pulang, sebagian sudah pesan per telepon, jadi pas datang tinggal di ambil.

Kami pesan 2 ekor bebek plus 2 porsi ceker. Bedanya dengan di Solo, di sana bisa dapat 1 ekor bebek yang masih utuh, kalau di sini sepertinya sudah dipotongin semua, kalau pesan 1 ekor ya diambilin 2 paha, 2 dada, kepala dan ati ampela, jadi paha/dadanya bisa beda ukuran atau sama-sama dapat yang kiri...hehehe. Yang beda juga, udah pasti harganya, di sini Rp 65.000,- per ekor (di Solo gak sampai Rp 50.000,-).

Sempat melihat yang sudah digoreng dan siap dimasukkan box ternyata kurang kering, langsung kasih komando "mas, buat saya yang kering ya", soalnya kalau gak kering, gak tega makan kulitnya...hehe.

Sampai di rumah saudara, pas jam makan siang, langsung lah kita serbu ramai-ramai. Memang semua sama dengan aslinya di Solo, bebeknya empuk, gurih dan tentu saja ada asin-asinnya. Cekernya langsung lumer di mulut, lepas sendiri tulang-tulangnya, untuk cekernya ini belum nemu tandingan di tempat lain. Lalapan daun pepaya rebus, langsung ludes duluan. Untuk sambal korek, sepertinya kok lebih pedes dari aslinya (Solo) ya, telapak tangan saya sampai terasa panas karena kepedasan.

Tahun 2005 yang lalu, sempat ngobrol dengan pak Slamet di Solo "pak, gak buka cabang di Jakarta?", pak Slamet menjawab "nanti sampeyan gak mau ke sini lagi". Sekarang akhirnya ada cabang di Jakarta & Bekasi, tapi kalau ke Solo kok saya akan tetap mampir ke tempat pak Slamet yang asli. Mungkin kangen sama pak Slametnya ya...hehehe

Daftar harga per 25 Desember 2008: Bebek 1 ekor 65.000, Bebek 1/2 ekor 40.000, Dada 14.500, Paha 14.000, Rempelo Ati 6.000, Kepala 6.000, Cakar 5.000,- per porsi (isi 10 pcs). Ada juga harga paket dengan nasi plus aneka minuman.

Foto-toto lain bebek goreng pak Slamet asli dari Solo ada di sini

Bebek Goreng H. Slamet
Jl. Mayor M Hasibuan 11
Poncol, Bekasi
Telp. 021-8802598

14 comments:

laNANG suryo said...

kalo alamat solonya dimana Pak?

Didit Krisdhianta said...

Di Solo ada beberapa :
* Sedahromo Lor Rt 01/07 Kartosuro, tlp 0271-781597 (pusat), buka pagi
* Jl. Bhayangkara 39B Tipes, tlp 0817-443900, buka sore
* Assalam hypermarket, tlp 0812-2649997, buka siang
* Galabo (Gladak Langen Bogan), buka sore

laNANG suryo said...

oh kartosuro ada tho, lha aku aslinya boyolali, lumayan deket lah
kalo mau cari bebek2 maknyus coba ke pengging Pak, tapi habis magrib yah, dijamin banyak makanan uenak
salam

Didit Krisdhianta said...

pernah saudara nawarin mbebek ke pengging, tapi setelah ditanya enak mana ama pak slamet, yo enak pak slamet jawabnya, gak jadi deh
kalo ke pengging paling kita makan gurame goreng/bakar di rm winwin

silvia pao said...

Nek dolan nyang Bandung, mampir Bebek Pak Slamet sing nang Buah Batu yoo...
Kuwi sepupuku sing bukak (franchise) hehehehe.
Nek sing nang Bintaro nggonne anak-e Pak Gondo (anak-e ana sing nang SMA 4 juga angkatanne Arlita).

Didit Krisdhianta said...

Nek nyebut jenenge Silvy oleh diskon yo..? Lumayan...50%...hehehe
Ternyata bener wis difranchise yo, sing nang Bekasi tak takoni ora ngerti, katanya yg punya masih saudara ipar ama bu Slamet. Sesuk arep ng Solo, nek sempet tak coba takon ng pak Slamet.

Dadan Ramdan said...

lho udah ada di bsndung toh ? disebelah mana ya ?. Yg saya tahu ada bebek goreng yg terkenal di belakang RS Boromeus beberapa kali mau nyoba tapi ... ya ampun ... ngantrinya ...

Didit Krisdhianta said...

katanya di Buah Batu tuh...jadi kapan mo ngundang makan-2....hehehe

meika wati'e said...

weleeeh...nuwun yo Oom dah di kasih tau..sering lewat padahal kalo mo bayar pajak..tapi kok yo ga ngeh to..pas liat peta nya baru DONG....hehehe....kapan2 aku mampir lah..mesti wis larang ki regane...ckckck...yang penting uenaaak lah...hehehe

Didit Krisdhianta said...

monggo tante...kayaknya harga belum banyak berubah.
udah buka juga di cikarang, jadi lebih deket rumah

meika wati'e said...

laporan om, dah nyobain kemaren malem...masya Allah sambel e rek...pudheees poll...tapi enyak..hehehe...tar mo mampir lagi beli buat ibunda...hihihi..makasih lagi yaa info nya. Bener harga nya masih sama kok...asyiiik...

NitaBita Closet said...

Saya kemarin pengen coba Bebek Slamet yg di Buah Batu Bandung. Setelah membiarkan saya dan suami menunggu hampir 1 jam lamnya, pesanan tak kunjung datang (pdhl udah berulang kali menanyakan pesanan kok blm datang), mrk cuma menjawab, "oya bebeknya sebentar lagi" ...akhirnya kesabaran saya habis. Ternyata nasi habis dan lagi dimasak!! ...rrghh@#!# Krn kesal akhirnya saya tinggalkan dgn rasa kesal dan perut lapar. Pelayan disana kerjanya bener2 semrawut dan asal2an!!
Ga bakal saya mau datang ke Bebek Slamet yang di Buah Batu lagi!!!

ferry rudianto said...

kalo mau kerja sama bisa ngga ya???kemana saya mesti kontak???trim

Didit Krisdhianta said...

semoga belum telat...coba tanya langsung ke pak slamet di solo 0271-781597